Pengurus KONI Kota Cirebon Periode 2020-2024 Dilantik

Pengurus KONI Kota Cirebon Periode 2020-2024 Dilantik

CIREBON – Belum juga satu bulan usai musyawarah olahraga kota (musorkot) Desember 2020 lalu, pengurus KONI Kota Cirebon periode 2020-2024 dilantik, Sabtu (16/1). Pelantikan dilakukan di Bentani Hotel Kota Cirebon, dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

Hadir Forkopimda Kota Cirebon pada acara pelantikan tersebut. Sedangkan untuk cabang olahraga (cabor), hanya bisa menyaksikan prosesi pelantikan lewat virtual. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan. Pelantikan pun berlangsung singkat.

Ketua KONI Provinsi Jabar, Mayjen TNI (Purn) Ahmad Saefudin hadir langsung untuk mengukuhkan pengurus. Dia mengapresiasi kegiatan pengukuhan dan pelantikan yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. “Pembinaan olahraga secara nasional dianggap paling unggul dalam segala bidang. Indikatornya secara akademis, secara nasional, mengambil pikiran-pikiran KONI Jabar. Oleh sebab itu, KONI Jabar harus didukung KONI-KONI daerah. Jadi harus ditopang daerah,” katanya.

Dia menegaskan, Kota Cirebon sangat diperhitungkan di Jawa Barat. Apalagi pada Porprov 2018, Kota Cirebon menempati urutan 10 besar dengan jumlah medali yang meningkat dibandingkan Porprov 2014.

“Kota Cirebon juga jadi tuan rumah beberapa cabang olahraga pada Porprov Jabar 2022. Ini tugas yang harus dilaksanakan dengan baik oleh pengurus yang baru. Dia berharap, pengurus yang baru dilantik makin solid dan memberi kontribusi kepada prestasi olahraga daerah, provinsi, hingga nasional.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati sangat berterima kasih atas amanah yang diberikan para pengurus cabor pada saat Musorkot 2020, Desember lalu. “Mudah-mudahan amanah ini bisa dijalankan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, KONI Kota Cirebon akan langsung mempersiapkan diri pada babak kualifikasi Porprov Jabar 2022, yang digelar tahun 2021. Selanjutnya, pada than 2022 nanti, Kota Cirebon kembali disibukkan dengan pelaksanaan Porprov Jabar, sekaligus sebagai tuan rumah enam cabang olahraga. (mid/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: